You are currently viewing Mereka Menyewa Mobil untuk Dijual
Tiga tersangka kasus penggelapan mobil sewaan, masing-masing berinisial DRJN (45), BW (37), dan JD (56), bersama barang bukti mobil Toyota Avanza diserahkan Timsus Maleo ke Ditreskrimum Polda Sulut, setelah ditangkap, Rabu 29 April 2020, dini hari, sekitar jam 00.15 WITA.

Mereka Menyewa Mobil untuk Dijual

KRIMINALITAS

MANADO, publikreport.com – Tiga lelaki, masing-masing berisinial DRJN (45), warga Jaga 3, Desa Borgo, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, BW (37), warga Jaga 2, Desa Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado dan JD (56), warga Jaga 2, Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Kota Manado, menyewa mobil. Bukannya dipakai untuk maksud baik, ternyata mobil yang disewa hendak mereka jual. Namun, sebelum terjadi transaksi jual beli, Tim Khusus (Timsus) Maleo Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menangkap ketiga orang tersebut, Rabu 29 April2020, sekitar jam 00.15 WITA.

“Dalam penangkapan dini hari itu juga berhasil diamankan barang bukti satu unit mobil Toyota Avanza warna silver nomor polisi DB 1136 AZ,” kata Kepala Unit 1 Timsus Maleo, Inspektur Dua (Ipda) Fadhly yang memimpin penangkapan.

“Lelaki DRJN merupakan residivis kasus serupa yang bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) pada Juli 2019,” sambungnya.

Ketiga tersangka pada Selasa 28 April 2020, sekitar pukul 23.30 WITA, hendak menjual mobil sewaan tersebut kepada seseorang di Desa Pineleng 1, Kabupaten Minahasa. Calon pembeli yang curiga dengan mobil yang akan dijual kemudian menghubungi Timsus Maleo. Unit 1 Timsus Maleo langsung merespons informasi dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meringkus tersangka.

BACA JUGA: Basmi Kejahatan, Polda Sulut Launching Timsus Maleo

Saat diinterogasi polisi, ketiganya mengaku telah menggelapkan mobil tersebut dan akan dijual. Bahkan ketiganya telah berencana, setelah mobil terjual mereka akan melarikan diri ke luar daerah Sulut.

“Ketiga tersangka beserta barang bukti telah diamankan dan diserahkan ke Direskrimum (Direktorat Reserse Kriminal Umum) Polda Sulut untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tambah Kepala Timsus Maleo Polda Sulut, Komisaris Polisi (Kompol) Prevly Tampanguma. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply