PUBLIKREPORT.com

Mereka Mulai Menyusun ‘Kabinet’ CSWL

Ilustrasi.

Ilustrasi.

TOMOHON, publikreport.com – Kemenangan CSWL (Caroll JA Senduk dan Wenny Lumentut) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 09 Desember 2020, lalu, membawa dinamika tersendiri di masyarakat Kota Tomohon. Sebagian besar masyarakat, apalagi yang menjadi tim sukses/tim pemenangan CSWL ketika Pilkada menginginkan adanya reformasi personil perangkat pemerintahan.

BACA: Sejumlah Pejabat Mulai Dekati CSWL

Hebatnya lagi -dari informasi yang didapatkan- sejumlah tim dadakan dikabarkan sibuk menyusun ‘kabinet’ CSWL (Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Masa Bakti 2021-2024). Meskipun ‘kabinet’ itu versi mereka.

“Sebelum Pilkada sudah ada arahan bahwa kita pengurus ranting diberi kewenangan untuk mengusulkan pala (kepala lingkungan), meweteng (pembantu kepala lingkungan) termasuk lurah,” ungkap Lep, yang merupakan ketua partai disalah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

BACA: CSWL Mengaku Akan Rangkul Semua Masyarakat

Kebijakan memberikan kewenangan kepada mereka di tingkatan ranting, menurut Lep, wajar. Alasannya, itu sebagai penghargaan kepada mereka yang telah berjuang hingga meraih kemenangan pada Pilkada 2020.

Read Previous

Terungkap di Musrenbang, Banyak Usulan Dicoret Pihak Pemerintah

Read Next

Sejumlah Pejabat Mulai Dekati CSWL