You are currently viewing Meriah, Lomba Pacu Roda Sapi di Minut
Lomba pacuan roda sapi di lapangan pacu roda sapi Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis, 19 Juli 2018. Lomba ini diselenggarakan Pordasap Minut, memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72.

Meriah, Lomba Pacu Roda Sapi di Minut

OLAHRAGA

AIRMADIDI, publikreport.com – Persatuan Olahraga Tradisional Roda Sapi Pacu (Pordasap) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis, 19 Juli 2018 menggelar lomba pacuan roda sapi di lapangan pacu roda sapi Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minut, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Lomba dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72 ini berlangsung meriah, di mana pesertanya datang dari Minut, Minahasa, Bitung dan Manado, bahkan dari Provinsi Gorontalo.

“Lomba dilaksanakan untuk menjawab permintaan dan keinginan masyarakat pecinta pacuan roda sapi,” kata Ketua Pordasap Minut, Berty Kapojos.

Pacuan roda sapi ini, Berty menjelaskan, ada beberapa kategori lomba, yakni 100 meter, 150 meter, 200 meter dan 250 meter.

“Kami harapkan kegiatan tradisional seperti ini bisa terus dilestarikan. Pordasap Minut mengapresiasi Polres Minut yang telah mendukung lomba ini,” ujar Berty yang juga adalah Ketua DPRD Kabupaten Minut.

BACA JUGA: Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Bendi dan Sapi Meriah

BACA JUGA: 7 Kuda Pacu Sulut ke Final Kejurnas Seri I

Ditambahkan Wakil Ketua Pordasap Minut, Winovel Lotulung, lomba dilaksanakan selama tiga hari, 19-21 Juli 2018.

“Yang kalah hari ini (Kamis, 19 Juli 2018), masih bisa mendaftar ulang ke panitia. Lomba sampai Sabtu, 21 Juli 2018,” tuturnya.

Sekretaris Pordasap Minut Donny Poluakan melanjutkan, lomba pacuan roda sapi sudah menjadi agenda tahunan oleh Pordasap. Tujuannya untuk menarik wisatawan sekaligus menumbuhkembangkan minat warga dalam olahraga tradisional.

Lomba ini memperebutkan Piala Gubernur Provinsi Sulut, Piala Kapolda Sulut, Piala Bupati Kabupaten Minut, Piala Kapolres Minut dan Piala Ketua DPRD Minut. | DORANG

Leave a Reply