PUBLIKREPORT.com

Petani Minta Pemkot Tomohon Perbaiki Jalan Pertanian

Petani meminta jalan menuju Perkebunan Wawa Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon Provinsi Sulut supaya segera diperbaiki. Aspirasi ini telah disampaikan para petani lewat pengaduan ke instansi-instansi terkait. (Foto: Edelweiss C Turang/publikreport.com)

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

“Kami sudah membuat pengaduan ke berbagai pihak/instansi terkait. Namun, belum ada kejelasan kapan jalan itu akan di aspal sepenuhnya”

TOMOHON, publikreport.com – Atas nama petani yang bertani di kompleks Perkebunan Wawa Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Johni Mongdong, warga Kelurahan Wailan dan Martin Lilir, warga Kelurahan Kakaskasen mengaku telah membuat pengaduan ke pihak-pihak terkait tentang permintaan agar jalan pertanian di perkebunan dapat segera diperbaiki. Apalagi selain potensi pertanian, jalan itu juga sudah menjadi permukiman serta terdapat asrama mahasiswa Papua.

BACA JUGA: Petani Kakaskasen dan Wailan Minta Jalan Ini Diaspal
BACA JUGA: Bertahun-tahun Trotoar Ini Dikeluhkan Warga

“Kami sudah membuat pengaduan ke berbagai pihak/instansi terkait. Namun, belum ada kejelasan kapan jalan itu akan di aspal sepenuhnya,” tegas Johni dan Martin kepada publikreport.com.

Aspirasi warga khususnya petani yang tidak kunjung ditindaklanjuti ini, menurut Bangbang, panggilan akrab Johni Mongdong, beberapa warga enggan membayar pajak.

“Pemerintah mohon perhatikan aspirasi kami ini,” ucapnya.

BACA JUGA: Masih Banyak Pustu/Poskesdes yang Terbengkalai
BACA JUGA: Trotoar Ini Dinilai Membahayakan

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tomohon maupun pejabat terkait dengan hal tersebut belum berhasil dikonfirmasi. Berkali-kali jurnalis publikreport.com, bolak-balik ke Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tomohon oleh petugas piket disuruh menunggu atau kembali lagi, dengan alasan sedang rapat.

Namun saat jurnalis kembali untuk melakukan upaya konfirmasi, petugas piket mengatakan kepala dinas dan pejabat terkait sudah keluar.

BACA JUGA: Dinpar: Tourism Information Center Pernah Ada, tapi Tidak Difungsikan
BACA JUGA: 20 Tahun, Opa Saul Jadi Kusir Bendi

Hal serupa saat upaya konfirmasi dilakukan publikreport.com ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DinPU&PR) Kota Tomohon.

“Sejak pagi kepala dinas dan pejabat terkait sudah turun ke lapangan,” kata petugas piket. Dari pantauan di Kantor DinPU&PR itu hanya terlihat personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). EDELWEISS CT

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Prabowo Akan Biayai Pemakaman dan Berikan Santunan

Read Next

Pustu/Poskesdes Terlantar, Kepala Dinas: Jarang Kunjungan Masyarakat

Leave a Reply