You are currently viewing Minut Maksimalkan Profil Desa
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Utara (Minut), Jemmy Hengky Kuhu membuka bimbingan teknis (bimtek) penyusunan profil desa berbasis web yang dilaksanakan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Kabupaten Minut bertempat di Hotel Eden Kartika Plaza, Bali, Senin 29 Juli-Kamis 01 Agustus 2019. (foto: publikreport.com)

Minut Maksimalkan Profil Desa

BALI, publikreport.com – Ketersediaan data yang valid dan akuntabel merupakan suatu elemen penting dalam perencanaan dan program-program profil desa. Namun fenomena selama ini menunjukan bahwa profil desa belum dilaksanakan secara maksimal sesuai dengan peraturan yang berlaku. Mengingat tahun ini diperhadapkan dengan restrukturisasi perangkat desa dan Pemilihan Hukum Tua (Pilhuk) serentak 2019. Dengan adanya pedoman profil desa diharapkan para aparatur desa dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja yang meliputi seluruh kegiatan pemerintahan.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Utara (Minut), Jemmy Hengky Kuhu pada bimbingan teknis (bimtek) penyusunan profil desa berbasis web yang dilaksanakan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Kabupaten Minut bertempat di Hotel Eden Kartika Plaza, Bali, Senin 29 Juli-Kamis 01 Agustus 2019.

Bimtek ini memiliki arti yang strategis dalam pencapaian tujuan kebijakan pembuatan profil desa berbasis website. Selain itu melalui forum ini berbagai kebijakan dan program pemerintah dapat dikomunikasikan dan permasalahan yang terjadi dapat dicarikan jalan keluarnya secara komperhensif dan sistimatika,” ujarnya.

Kepada peserta bimtek, Jemmy meminta, supaya memusatkan perhatian pada materi dan praktek yang disampaikan narasumber, sehingga transfer ilmu dan pengetahuan dapat berlangsung secara optimal.

Kembangkan dialog dua arah untuk tercapainya profil desa yang baik. Tindak lanjuti kebijakan pemerintah dalam mengembangkan profil desa guna tercapainya pembinaan aparatur desa yang efektif melaksanakan tugas dalam terlaksananya pemerintah desa yang mandiri,” jelasnya.

Leave a Reply