You are currently viewing Mobil Jeep dari Masa ke Masa
Ilustrasi.

Mobil Jeep dari Masa ke Masa

Jeep

Adapun Willys Overland baru menjual GP alias Jeep pada 1944 sebagai CJ atau Civilian Jeep. Willys Overland menambahkan lampu belakang dan melucuti segala perlengkapan militer. Perusahaan ini kemudian dijual ke Kaiser Motor pada 1953 dan memperpendek namanya sebagai ‘Willys’, berganti nama lagi sebagai Willys-Jeep dan akhirnya hanya ‘Jeep’.

Merek ini kembali dijual pada 1970 ke American Motor Co di mana perusahaan ini kemudian menjalin kemitraan dengan Renault pada 1980. AMC juga tidak bisa bertahan lama karena diakuisisi oleh Chrysler. Cikal bakal GP atau Jeep garapan Ford pada 1940 hanya terdapat dua unit yang tersisa hingga saat ini. Ford Pilot Model GP No. 1 dengan sebutan Pygmy dipajang di U.S. Veterans Memorial Museum, Huntsville, Alabama.

Perubahan Jeep Dari Masa ke Masa

Sejarah mobil Jeep generasi terbaru yang digadang-gadang sebagai JL akan memulai debutnya pada Los Angeles Auto Show. Sebelum model tersebut diperkenalkan, tidak ada salahnya mengingat kembali sejarah mobil Jeep di dunia. Dilansir Autoevolution, semua berawal dari pendahulunya. Jika Sahabat Garasi melihat Jeep tahun 1945, maka Sahabat Garasi akan menyadari ikatan kuat Jeep dari masa ke masa. Ikatan kuat tersebut terlihat dari garis desain yang memiliki ciri khas tersendiri, sehingga semua model dari tahun berapa pun dapat dikenal sebagai sebuah Jeep.

Donut Media pernah mengunggah Video yang memperlihatkan model-model yang penting. Seperti Willys CJ2a lansiran 1945 yang pertama kalinya mengadopsi desain gril 7 slot, dan di tahun yang sama nama “Jeep” didaftarkan sebagai sebuah merek. Jeep sendiri merupakan salah satu merek yang cukup sukses, dan Jeep menjadi senjata andalan yang dimiliki oleh FCA. Meluncurkan produk baru dengan menjaga tradisi membuatnya tidak meninggalkan esensi dari sebuah Jeep.

Di Indonesia, mobil Jeep cukup populer dan digemari di kalangan pencinta off-road. Ketangguhan serta wajahnya yang maskulin menjadikannya sebagai pilihan untuk tunggangan sehari-hari, atau dimodifikasi untuk keperluan berpetualang.

Jeep Willys, Kendaraan Tangguh di Perang Dunia ke II

Jika berbicara Jeep, bagi pecinta otomotif Sahabat Garasi pasti tidak bisa memisahkannya dengan mobil 4×4 yang kuat. Hal tersebut tentu tidak salah, pasalnya mobil asal Amerika Serikat ini memang terkenal sebagai kendaraan tangguh, bahkan mulai dari Perang Dunia II.

Leave a Reply