Mordhekay Rengkung pada salah satu kejuaraan bulutangkis.
Mordhekay Rengkung pada salah satu kejuaraan bulutangkis.

Mordhekay Telah Raih Banyak Prestasi

OLAHRAGA

Sejak kecil dia sudah berkeinginan menjadi atlit olahraga bulutangkis. Awalnya memang hobi, namun lama kelamaan bakatnya mulai nampak.

Demikian awal percakapan dengan Stenly Robert Rengkung, ayah dari Mordhekay Rengkung, atlit cabang olahraga bulutangkis yang telah banyak menorehkan berprestasi.

“Keinginannya untuk menjadi atlit bulutangkis sangat kuat. Saya selaku orang tua terus mendampingi dan mengarahkannya,” kata Dadot, pangggilan akrab Stenly Robert Rengkung dalam percakapan dengan publikreport.com.

Sekarang , Mordhekay Rengkung, buah hati dari pasangan Stenly Robert Rengkung dan Meytha Lengkong, melanjutkan pendidikan di PPLP Sulut sebagai seorang atlit bulutangkis.

“Itulah bagian dari keinginannya yang kuat untuk menjadi atlit bulutangkis, dengan cita-cita mengharumkan nama Kota Tomohon, Sulawesi Utara bahkan Indonesia,” ungkap Dadot.

Sejak kecil, Mordhekay, pria ganteng kelahiran, Tomohon, 12 Juni 2001, sudah banyak mengikuti kejuaraan bulutangkis baik secara lokal maupun regional. Salah satu prestasinya adalah meraih medali emas tunggal putera pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut 2017.

“Prestasi yang ditorehkannya sudah banyak. Saya dalam berbagai kesempatan selalu mendampingi untuk memberikan support kepadany dalam berbagai turnamen yang diikuti,” ujar Dadot.

Lebih membanggakan lagi, Dadot menambahkan, Mordhekay yang memiliki seorang kakak perempuan, Sheren Rengkung, banyak membantu usaha (bisnis) yang dijalaninya. | DORANG

Leave a Reply