PUBLIKREPORT.com

MTQ ke-28 Tingkat Sulut Dibuka

Pembukaan MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Sulut di Kampus IAIN Manado, Sabtu 22 Agustus 2020.

Pembukaan MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Sulut di Kampus IAIN Manado, Sabtu 22 Agustus 2020.

RELIGI | POLITIK

MANADO, publikreport.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berlangsung di Kampus IAIN (Institut Agama Islam Nasional) Manado. MTQ ini dibuka, Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey, dengan pemukulan rebana, Sabtu 22 Agustus 2020.

Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulut ini, menjadi ajang persiapan mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kegiatan ini, menurut Olly, tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar Islam, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer secara harfiah untuk mengukur kegiatan pembelajaran Alquran.

“Secara filosofis, juga dipahami bahwa musabaqah (perlombaan) ini memiliki tujuan agar seluruh umat Islam dapat memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alqur’an itu sendiri,” kata Olly.

Kegiatan MTQ ini, Olly mengatakan, dipahami pula merupakan media silahturahmi untuk menjalin dan memperkokoh persaudaraan, keakraban, kekeluargaan diantara umat Islam. Seluruh umat Islam diajaknya terus menjaga dan mempertahankan kerukunan antar umat beragama yang terjalin hingga kini di Sulut.

“Tidak henti-hentinya saya mengajak masyarakat Sulut termasuk saudara-saudara umat Islam yang hadir saat ini, untuk tetap membina harmoni sosial dengan sesama umat dan antar umat beragama dalam bingkai torang samua ciptaan Tuhan, serta senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program Pemprov (Pemerintah Provinsi) Sulut di berbagai sektor dalam rangka mewujudkan Sulut yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” ujarnya.

BACA JUGA: Lantaran Covid-19, MTQ se-Sulut di Sangihe Ditunda

Read Previous

AMSI Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Kematian Demas Laira

Read Next

AJI Mendesak Aparat Usut Kematian Jurnalis di Mamuju Tengah