PUBLIKREPORT.com

Musrembang Desa Matungkas Prioritaskan Objek Wisata

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 27 Januari 2020, bertempat di balai desa setempat.

AIRMADIDI, publikreport.com – Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 27 Januari 2020, memprioritaskan pembangunan objek wisata baru, yakni Bukit Kinasempoan.

“Bukit Kinasempoan akan diubah jadi objek wisata baru. Sebab selama ini, Matungkas hanya dikenal dengan banyaknya kompleks perumahan,” kata Hukum Tua (Kumtua) Desa Matungkas, Novieta M Tangkudung.

Untuk memaksimalkan objek wisata yang terletak sekitar 3 kilometer (km) dari Desa Matungkas itu, Novieta mengatakan, pemerintah desa akan menyediakan anggaran untuk pembangunan jalan sepanjang 1 km. Sedangkan sisanya sekitar 2 km, diharapkan akan dibiayai dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Minut Tahun Anggaran (TA) 2021.

“Itu jika Pemerintah Kabuapaten Minut bersedia untuk menyediakan anggaran. Semoga usulan atau aspirasi Desa Matungkas ini disetujui oleh pemerintah kabupaten,” jelasnya.

Bukit Kinasempoan, dijelaska Novieta, memiliki keindahan tersendiri. Dari atas bukit itu pengunjung bisa melihat langsung pemandangan Bandar Udara (Bandara) Sam Ratulangi serta Kota Manado dan Teluk Manado.

Read Previous

Kepala Daerah Tak Perlu Takut OTT Jika Birokrasi Bersih

Read Next

Kasus Pembunuhan, KP Ditangkap Polisi

Leave a Reply