Musrembang Sangihe Turut Bahas Covid-19
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin 16 Maret 2020 di pendopo rumah jabatan bupati.

Musrembang Sangihe Turut Bahas Covid-19

SANGIHE, publikreport.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 16 Maret 2020, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD). Berbagai isu pembangunan mencuat pada kegiatan yang berlangsung di pendopo rumah jabatan bupati. Bahkan Coronavirus Diseased 2019 (Covid-2019) juga turut dibahas dalam Musrenbang tersebut.

Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Josephus Kakondo langsung mempresurnya saat mendapat kesempatan bicara mewakili DPRD. Josephus mendesak Pemkab Sangihe mengambil sikap tegas, cepat dan jelas untuk menyikapi Covid-19.

Menurutnya, dengan kondisi Sangihe yang rentan karena akses masuk lewat bandara dan pelabuhan tak difasilitasi peralatan deteksi khusus, apalagi ditambah akses negara tetangga Filipina, sudah saatnya Pemkab Sangihe menentukan status kondisi daerah.

“Kita harus punya status jelas soal Covid-19 supaya masyarakat tahu dan tidak hanya mengadopsi informasi dari media. Untuk itu saya minta ke pak bupati dan teman-teman pimpinan perangkat daerah, kita harus bicarakan hal ini untuk penetapan status agar masyarakat tahu seperti apa kondisi daerah kita,” jelasnya.

BACA JUGA: Antisipasi Virus Corona Jabes Minta Warganya Rajin Berdoa