Nadiem: Terima Kasih Bapak Presiden

Nadiem: Terima Kasih Bapak Presiden
Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim memberikan keterangan pers usai dilantik Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Rabu 28 April 2021,sore, di Istana Negara, Jakarta.

PENDIDIKAN

JAKARTA, publikreportcom – “Saya di sini ingin mengucapkan pertama kali, terima kasih ke Bapak Presiden Joko Widodo untuk kepercayaannya memberikan amanah kepada saya memimpin Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” ucap Nadiem Anwar Makarim pada keterangan pers usai dilantik Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sebagai Mendikbudristek, Rabu 28 April 2021, sore, di Istana Negara, Jakarta.

Riset dan teknologi, Nadiem mengaku, adalah sesuatu yang sangat dekat di hatinya, karena merupakan hal yang ia tekuni sebelum memimpin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Untuk itu, dirinya mempunyai harapan besar untuk bisa benar-benar meningkatkan kualitas dan juga inovasi di perguruan tinggi dalam bidang riset dan teknologi.

“Seperti yang kita ketahui, sekarang kita juga akan menjadi mitra kepada BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional). Dan kami sangat semangat untuk bisa bekerja sama dengan Pak Handoko sebagai Kepala BRIN,” ujarnya.

Dengan pengubahan ini, Nadiem mengatakan, dirinya menginginkan sebanyak mungkin murid, mahasiswa, dan dosen yang melakukan penelitian dan melakukan program-program, seperti Kampus Merdeka di dalam badan-badan di bawah BRIN. Apalagi, hal itu merupakan suatu hal yang sangat searah dengan seluruh visi Presiden Jokowi mengenai Merdeka Belajar.