You are currently viewing Nama Anara Diberikan Menteri LHK kepada Bayi Anoa
Anoa di Anoa Breeding Centre BP2LHK Manado Provinsi Sulawesi Utara. Kepada bayi kedua Anoa, nama Anara diberikan Menteri Lingkungan HIdup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Nama Anara Diberikan Menteri LHK kepada Bayi Anoa

MANADO, publikreport.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya memberikan nama Anara kepada bayi kedua  satwa Anoa (bubalus depressicornis)  yang lahir alami di Anoa Breeding Centre (ABC) Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manado.

“Kelahiran bayi kedua Anoa ini memberikan harapan dalam pelestarian Anoa,” kata Siti Nurbaya, Kamis 11 Januari 2018 saat memantau langsung kondisi Anara di Manado.

Guna mengembalikan kelestarian Anoa di alam, menurut Siti diperlukan upaya yang kuat dari berbagai pihak.

BACA JUGA: Mengenal Satwa-satwa Purba dari Sulawesi

Selanjutnya Siti Nurbaya bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jan Darmadi dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw melakukan penanaman Pohon Rerer.

BACA JUGA: Ada Temuan Jahe Jenis Baru dari Sulawesi

Sebelumnya, Siti Nurbaya mengapresiasi atas penemuan spesies burung baru di Indonesia oleh peneliti LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

“Sungguh luar biasa bisa temukan spesie burung barung. Kebhinekaan ekosistem bisa baik kalau semua kerja bersama-sama  dan wisata alam harus didukung oleh semua pihak,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Siti Nurbaya juga melakukan peluncuran (launching) nama ilmiah jenis burung baru di Pulau Rote, dengan nama Ibu Negara,  Myzomela Irianawidodoae. | DORANG

Leave a Reply