Oknum PNS dan Oknum Anggota DPRD Bolsel Diduga Terlibat Narkoba
Direktur Resnarkoba Polda Sulut, Kombes Eko Wagiyanto saat memimpin konferensi pers tentang pengungkapan kasus Narkoba yang melibatkan oknum PNS dan anggota DPRD Kabupaten Bolsel. Konferensi pers berlangsung di di Mako Ditresnarkoba, Rabu 18 Maret 2020, siang.

Oknum PNS dan Oknum Anggota DPRD Bolsel Diduga Terlibat Narkoba

KRIMINALITAS

MANADO, publikreport.com – Sejumlah orang yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan terlarang) berhasil ditangkap Tim Opsnal Subdit III Reserse Narkoba (Resnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut). Mereka ditangkap disejumlah lokasi berbeda, seperti Jalan Bypass Minut (Minahasa Utara), Kota Bitung dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Direktur Resnarkoba Polda Sulut, Komisaris Besar (Kombes) Eko Wagiyanto saat konferensi pers di MakoDitresnarkoba, Rabu 18 Maret 2020, siang, menjelaskan, penangkapan berawal dari informasi adanya peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Bolsel dan Kota Bitung.

Berawal dari penangkapan seorang lelaki berinisial AG alias Agon (34) pada 14 Maret 2020 pukul 12.00 Wita di Bypass Minut, Tim kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan lelaki M alias Peng (48) beserta barang bukti 1 paket sabu yang dibeli seharga Rp3 juta dari AG, di Kelurahan Madidir Weru.

Terhadap Agon sendiri, menurut Eko, polisi berhasil menemukan barang bukti sabu sebanyak 10 paket sabu kecil siap edar. berdasarkan pengakuannya, sabu tersebut didapatkan dari Jakarta dan rencananya akan diedarkan di wilayah Bolsel.

Dari serangkaian control delivery, kita juga berhasil menemukan beberapa tersangka lainnya, di wilayah Bolsel,” jelasnya.

Tim, Eko melanjutkan, kemudian mengamankan beberapa tersangka di Bolsel pada 15 Maret 2020, yaitu lelaki IS (39) berprofesi PNS (Pegawai Negeri Sipil), lelaki SL (39) berprofesi PNS dan seorang oknum anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bolsel yaitu lelaki FT (39).

Leave a Reply