Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo yang dipimpin Chef de Mission (CdM0, Rosan P Roeslani, Kamis 08 Juli 2021, dilepas Presiden RI, Joko Widodo.
Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo yang dipimpin Chef de Mission (CdM0, Rosan P Roeslani, Kamis 08 Juli 2021, dilepas Presiden RI, Joko Widodo.

Olimpiade Tokyo. Indonesia Berangkatkan Atlit

OLAHRAGA

JAKARTA, PUBLIKREPORTcom – Olimpiade 2021 akan dilaksankaan di Tokyo, Jepang, 23 Juli-10 Agustus 2021. Untuk ajang tersebut, Indonesia memberangkatkan 28 atlit dan 17 official dari 8 cabang olahraga (cabor), masing-masing bulu tangkis, angkat besi, renang, menembak, selancar, panahan, atletik dan rowing.

Pengiriman 28 atlit ke Olimpiade Tokyo ini, menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali sudah melebih target yang telah ditetapkan sebelumnya, 22 atlit.

“Rencana awal hanya dapat memberangkatkan 22 atlit, karena situasi pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2 019). Tetapi karena usaha dan kerja keras semua pihak, kita bisa memberangkatkan 28 atlit,” jelas Zainudin.

Seluruh kontingen Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM), Rosan P Roeslani, Zainudin mengatakan, telah memperoleh dosis vaksin Covid-19.

“Para atlit, ofisial, dan tenaga pendamping semuanya sudah divaksin,” ujarnya.

“Mereka sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi merah medali juara,” ungkapnya.

Pelepasan Kontingen Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2021, dilakukan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis 08 Juli 2021. Kepada para atlit, dimintanya fokus meraih prestasi, agar bisa membanggakan bagi negara dan seluruh rakyat Indonesia.

“Jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi dan fokus pada pertandingan dan prestasi. Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-saudara. Prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia,” pesannya. | DORANG

Leave a Reply