You are currently viewing Olly: Anggaran Tak Pro Rakyat Pasti Dipangkas
Olly Dondokambey, Gubernur Provinsi Sulut.

Olly: Anggaran Tak Pro Rakyat Pasti Dipangkas

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menegnaskan, anggaran-anggaran yang tidak pro rakyat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pasti dipangkas. Anggaran yang tak pro rakyat itu, misalnya anggaran perjalanan dinas, rapat dalam kantor, pembelanjaan ATK (alat tulis kantor) dan lain-lain.

Seluruh perangkat daerah dilingkup Pemerintah Provinsi Sulut saya sudah minta untuk memangkas anggaran yang tidak pro rakyat,” tegas Olly di Manado, Sabtu 16 November 2019.

Seluruh program pembangunan pada Tahun Anggaran (TA) 2020 nanti, Olly menyatakan, tak terganggu, meski dilakukan perampingan APBD untuk dana hibah ke penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

BACA JUGA: Mereka Melayani Siapa?

Pengurangan anggaran ini tidak akan mengurangi anggaran untuk kepentingan rakyat, malah dibanding dengan tahun lalu mengalami peningkatan,” ujarnya.

BACA JUGA: APBD 2020 Pemprov Sulut, Total Belanja Rp4,5 Triliun

Pada TA 2020 nanti, Olly optimis, Pemerintah Provinsi Sulut dapat merealisasikan berbagai target pembangunan yang telah ditetapkan, antaranya pertumbuhan ekonomi berada pada kisaran 6,2 persen, inflasi pada angka 5 persen, tingkat pengangguran turun menjadi 6.63 persen, Rasio Gini di level 0,39, serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada angka 73. | VERONICA DSK

Leave a Reply