Olly dan Sejumlah Pejabat Belum Divaksinasi Covid-19
Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey, usai melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RS Lapangan Covid-19 Kita Waya Manado, Jumat 15 Januari 2021, mengikuti prosedur/alur pelaksanaan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Namun, berdasarkan hasil tahap 1 (screening) dan pemeriksaan fisik oleh dokter ditemukan tekanan darah tinggi, sehingga vaksinasi terhadapnya dijadwalkan kembali.

Olly dan Sejumlah Pejabat Belum Divaksinasi Covid-19

MANADO, publikreport.com – Sesuai rencana dan jadwal, Olly Dondokambey akan divaksinasi pertama kali usai dirinya melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Lapangan Kita Waya Manado, Jumat 15 Januari 2021. Namun, berdasarkan hasil tahap 1 (screening) dan pemeriksaan fisik oleh dokter ditemukan tekanan darah tinggi, sehingga vaksinasi terhadap Olly dijadwalkan kembali.

Vaksinasi juga ditunda bagi pejabat lainnya, antaranya Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulut dan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut. Mereka akan divaksinasi setelah memenuhi syarat kesehatan yang ditentukan.

BACA: Divaksinasi Covid-19 harus Melewati …

Menanggapi hal tersebut, Olly mengatakan, seluruh warga harus mematuhi aturan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait kelayakan seseorang dalam menerima vaksin Covid-19.

“Aturan Kemenkes orang-orang yang divaksin akan ditanyakan 16 pertanyaan. Kalau ada satu saja yang tidak terpenuhi syaratnya pasti akan ditunda. Namun kita akan tetap divaksin ketika sudah memenuhi syarat,” jelasnya.

Mereka yang telah divaksinasi Covid-19 di RS Lapangan Covid-10 Kita Waya Manado, dilakukan terhadap lima orang dari total tujuh belas orang undangan. Mereka masing-masing Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Komandan Resort Militer (Danrem) 131/Santiago, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut dan Ketua Byangkari Sulut serta Wakil Ketua Bhayangkari Sulut.

Tinggalkan Balasan