PUBLIKREPORT.com

Opini BPK ke Pemkab Bolmong, TMP

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey saat menerima LHP atas LKPD TA 2018 dari BPK, Senin 27 Mei 2019.

MANADO, publikreport.com – Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019, Pemerintah Provinsi Sulut dan pemerintah kota/kabupaten se-Sulut, Senin 27 Mei 2019, diserahkan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba kepada kepada seluruh kepala daerah masing-masing disaksikan Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis dan Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey.

Dari 15 kabupaten dan kota yang ada di Sulut, 14 diantaranya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hanya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang mendapat opini Tidak Memberikan Penilaian (TMP).

Pemerintah Kabupaten Bolmong supaya segera membenahi laporan keuangannya. Perhatian betul-betul rekomendasi BPK. Saya berharap tahun depan Sulut 100 persen WTP,” kata Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis.

Opini WTP, menurut Harry, merupakan amanat Undang-Undang (UU) yang harus dipenuhi seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

“WTP adalah kewajiban, minimum karena pengelolaan anggaran harus memenuhi tiga unsur yaitu transparansi, bertanggungjawab dan digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” jelasnya.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba mengatakan opini WTP yang diterima oleh para kepala daerah harus dijadikan motivasi dalam mewujudkan administrasi keuangan yang lebih baik.

BACA JUGA: Presiden Sebut Laporan Keuangan WTP Bukan Prestasi

Read Previous

Di GMIM Getsemani Lansot, Olly Bicara Pendidikan

Read Next

Raih WTP, Kesejahteraan Rakyat Meningkat?

Leave a Reply