Opster TNI di Sitaro Tuntas
Jalan sepanjang 846 meter dengan lebar 10 meter yang dibangun Satgas Opster TNI Kodim 1301/Sangihe di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Opster TNI di Sitaro Tuntas

SANGIHE, publikreprot.com – Program Operasi Teritorial (Opster) TNI (Tentara Nasional Indonesia) Kodim (Komando Daerah Militer) 1301/Sangihe di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dinyatakan selesai 100 persen, Jumat 29 Mei 2020. Opster tersebut, berupa fisik dan non fisik.

Program fisik, yakni perintisan jalan baru sepanjang 846 meter dengan lebar 10 meter, serta bedah rumah 18 unit (RTLH – Rumah Tidak Layak Huni) juga pembangunan 4 rumah ibadah.

Rampungnya Opster ini dengan hasil maksimal, menurut Dandim (Komandan Distrik Militer) 1301/Sangihe, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri (Inf) Rachmat Christanto, berkat semangat dan kerja sama masyarakat dan Satuan Tugas (Satgas) Opster.

“Alhamdullilah, berkat kerja sama yang baik dari semua pihak dan bantuan dari masyarakat pekerjaan Opster Kodim 1301/Sangihe di Kabupaten Kepulauan Sitaro, sudah rampung seratus persen,” ujarnya.

Karena selesai tepat waku, Rachmat yang juga merupakan Komandan Sub (Dansub) Satgas Opster, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro yang telah memberikan dukungan penuh atas program tersebut. Juga kepada masyarakat serta pihak-pihak lain yang terlibat.

“Tanpa dukungan dan doa kita sekalian, Opster Kodim 1301/Sangihe tidak akan bisa sukses seperti sekarang ini,” ucapnya. | VEBE

Tinggalkan Balasan