Wangke Karundeng, Kepala Dintan Kabupaten Minut.
Wangke Karundeng, Kepala Dintan Kabupaten Minut.

Pandemi Covid-19 di Minut, Wangke: Sektor Pertanian Belum Terdampak

MINUT, publikreport.com – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), ternyata belum berdampak pada sektor pertanian di daerah itu.

“Dampak Virus Corona terhadap pertanian di Minut, sampai saat ini belum terlihat secara nyata. Sebab, produksi hasil pertanian masih stabil,” ujar Kepala Dinas Pertanian (Dintan) Kabupaten Minut, Wangke Karundeng kepada wartawan, Jumat 17 April 2020.

Covid-19 belum berpengaruh pada sektor pertanian, Wangke mengatakan, dibuktikan sementara dilaksanakan panen raya padi ladang dan sementara penamanan padi sawah oleh petani. Komoditas lainnya juga menurutnya baru selesai panen.

“Sebagaimana imbauan ibu Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan, sektor pertanian tidak boleh terganggu dengan Covid-19,” katanya.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Olly Ajak Masyarakat Menanam di Kebun dan Lahan Tidur

BACA JUGA: Covid-19, Dinas Pangan Minut: Bantuan Terus Disalurkan

BACA JUGA: Covid-19, Ketahanan Pangan Dibahas

Kepada warga, Wangke meminta agar memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah untuk menguatkan ketersediaan pangan di saat pandemi Covid-19. Petani dan masyarakat diingatkannya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam bercocok tanam.

“Walaupun kita di kebun, jaga jarak dan gunakan masker,” imbaunya. | GLENLY B

Leave a Reply