You are currently viewing Pandemi Covid-19, Gubernur Motivasi Tenaga Medis di Sulut
Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey melakukan video conference dengan paramedis dan dokter di RSUP Kandouw Malalang Manado, Senin 20 April 2020.

Pandemi Covid-19, Gubernur Motivasi Tenaga Medis di Sulut

MANADO, publikreport.com – Para tenaga medis yang bertugas menangani Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di ruang isolasi Irina Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandouw Malalang, Manado, Senin 20 April 2020, dimotivasi Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey. Dukungan moril ini disampaikannya melalui video conference dari kediamannya di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Saya mengapresiasi pelayanan optimal yang diberikan para tenaga medis dalam menangani Covid-19, tanpa mengenal waktu dan harus meninggalkan keluarga,” kata Olly.

Komunikasi dengan para tenaga medis dan dokter yang ada di RSUP Kandouw Manado, menurut Olly, supaya dirinya dapat memonitor dan mendapat informasi lebih lengkap.

Dalam video conference ini, Olly mendapat masukan dari dokter (dr) Agung tentang kesiapan tempat perawatan pasien Covid-19 gejala ringan dan dokter Efata tentang penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Menanggapi dokter Agung, Olly mengatakan, untuk perawatan pasien gejala ringan telah disiapkan rumah singgah di Bandiklat Maumbi.

“Kita sudah siapkan. Rumah singgah di Bandiklat itu untuk perawatan pasien ringan, karena semua peralatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang belum digunakan kita akan pindahkan semua kesitu, sehingga bisa melakukan perawatan pasien ringan dan sedang,” ujarnya.

BACA JUGA: Di Hari Kartini Ini Aksi Rita dan Devi

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Pemprov Sulut Siapkan Rumah Singgah

Sedangkan menanggapi dokter Efata, Olly menjelaskan, APD terus disiapkan, supaya tidak ada kekuatiran dan pelayanan berjalan baik dalam menangani Covid-19. Selain itu, menurutnya, Pemerintah Provinsi Sulut sedang menyiapkan Hotel Dahlia di Malalang buat paramedis.

“Kalau Tim Covid-19 setuju, kita siapkan Hotel Dahlia di Malalayang yang memiliki 50-60 kamar khusus buat paramedis. Nanti disiapkan kendaraan antar jemput. Semua kita siapkan,” jelasnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply