PUBLIKREPORT.com

Panti Asuhan Mefiboset

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

Panti Asuhan Mefiboset berada di Kuranga, Kelurahan Talete II, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Saat ini panti asuhan ini tercatat ada 27 anak terdiri dari 13 orang anak laki-laki dan 14 orang anak perempuan dengan dua pengasuh, yakni Pdm Friska Siregar STh dan Midarwati Honde.

Panti Asuhan Mefiboset berada di bawah naungan Yayasan Keluarga Kristen yang diketuai, Pendeta Dr Like Wuisan MTh.

Anak-anak Panti Asuhan Mefiboset yang kini dikepalai Pendeta Ivonne Repi, menurut salah satu pengasuh Pdm Friska Siregar STh, telah mencatatkan banyak prestasi.

“Ada yang sudah bekerja. Dan ada pula yang melanjutkan studi ke S1 (strata satu) bahkan S2 (strata dua),” ungkap Friska yang juga adalah bendahara panti asuhan.

BACA JUGA: Pdm Friska Siregar STh: Suka Duka Melayani Anak Panti Asuhan

Operasional Panti Asuhan Mefiboset, Friska mengungkapkan, menerima persembahan kasih dari Pendeta Dr Like Wuisan MTh, juga sejumlah donatur, seperti pengusaha dari luar daerah, Jakarta, yang aktif mengirimkan uang untuk biaya listrik, air dan lain-lain. Sedangkan bantuan sembako (sembilan bahan pokok), walaupun tidak ada yang aktif menyumbang setiap bulan, namun panti asuhan tidak pernah kekurangan.

“Seperti Elia yang dikirimkan makanan oleh Tuhan melalui burung gagak. Demikian pula kami disini tidak pernah merasa kurang karena campur tangan Tuhan,” tuturnya.

BACA JUGA: Rumah Pengasih Awal Mula Panti Asuhan Nazaret
BACA JUGA: Anak Panti Asuhan Nazaret Banyak yang Berhasil

Bila ada berkat lebih yang disalurkan lewat Panti Asuhan Mefiboset, Friska menceritakan, bukan hanya bagi anak-anak panti asuhan saja. Melainkan anak-anak di luar panti asuhan juga diberikan.

Yayasan Keluarga Kristen selain mengelola Panti Asuhan Mefiboset di Tomohon juga membuka Panti Jompo di Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut. YELLI PRISILIA

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Suka Duka Melayani Anak Panti Asuhan

Read Next

Tanjung Silar, Pukau Wisatawan

Leave a Reply