Pasar Murah Jelang Lebaran

Pasar Murah Jelang Lebaran
Pasar murah jelang lebaran di halaman belakang Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Rabu 29 April 2021.

MANADO, publikreportcom – Sejumlah kebutuhan pokok, seperti beras, telur, minyak goreng, bahan kue hingga bubur dapur, nampak tersedia di halaman belakang Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dijadikan lokasi pasar murah, Kamis 29 April 2021. Gelaran pasar murah jelang lebaran ini merupakan kerja sama Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) serta Dinas Pangan Provinsi Sulut.

Masyarakat sekitar, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) membeli beragam kebutuhan pokok di pasar murah itu.

Pasar murah jelang lebaran ini digelar, menurut Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan, agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan kualitas terjamin.

“Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Idul Fitri,” kata Rita yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut, Devi Kandouw-Tanos dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulut, Ivone Silangen-Lombok.

Memaknai Ibadah Puasa

Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, termasuk tarawih berjamaah memiliki berjuta makna dan berjuta berkah, bagi siapapun yang sungguh-sungguh dan ikhlas menjalannya. Ibadah puasa adalah salah satu perjuangan iman dalam melawan segala perkara duniawi yang mampu menyesatkan pribadi umat.

Hal ini dikatakan Kepala Biro (Karo) Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut, Hanny Wajong saat menghadiri peringatan Nuzul Quran 17 Ramadhan 1442 H di Masjid Raya A Yani, Manado, Rabu 28 April 2021.

“Tujuan utama adalah untuk menciptakan manusia yang bertaqwa, sehingga bisa mendekatkan diri dengan Allah tanpa adanya sekat pemisah,” kata Hanny membacakan sambutan Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey.