Pascakasus Pembunuhan, Kapolresta Tegaskan Manado Aman
Kapolresta Manado, Kombes FX Surya Kumara, Minggu, 23 September 2018, malam, memberikan arahan kepada personil Polresta Manado yang bertugas pascakasus penikaman yang berujung pada kematian.

Pascakasus Pembunuhan, Kapolresta Tegaskan Manado Aman

KRIMINALITAS

MANADO, publikreportcom – Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Manado, Komisaris Besar (Kombes) FX Surya Kumara menegaskan, berita di media sosial (medsos) yang menyatakan Sindulang, Manado, tidak aman lagi, adalah berita bohong.

“Itu berita hoax. Buktinya saat ini warga masyarakat lalu-lalang diseputaran TKP (Tempat Kejadian Perkara),” tegasnya pasca kasuspenikaman yang menewaskan Rois Gaghaude (25), warga Lingkungan III, Kelurahan Sindulang, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. Rois diduga ditikam orang tak dikenal (mengenakan tutup kepala).

Kepada seluruh personil Polresta Manado yang bertugas, Surya menyerukan, agar setiap satu jam melakukan patroli keamanan bagi masyarakat.

“Patroli agar benar-benar menjami rasa aman dan nyaman selama pascakasus penganiayaan yang berujung kematian,” ujarnya.

BACA JUGA: Dapat 11 Tikaman, Rois Meninggal

Dalam arahannya kepada para personil Polresta, Surya meminta agar selalu waspada, apalagi pada penjagaan di malam hari. Jangan sampai lengah dalam bertugas. Jika saat patroli didapati seseorang yang ingin mengacaukan keadaan, silakan langsung ditangkap lalu dibawa ke Polsek Tuminting ataupun di Mako Polresta Manado

“Perlengkapan semuanya telah siap, jadi kalian itu jangan lengah dalam jalani tugas. Jangan sampai kita lengah. Kalau lengah, pasti kita kalah dengan penjahat. Saya tidak mau kalah sama penjahat, kita harus menang. Kalau kita menang, berarti keadaan keamanan berjalan baik dan lancar. Terus semangat melayani masyarakat,” seru Surya saat terjun langsung memantau situasi kamtibmas, Minggu, 23 September 2018, sekitar pukul 11.00 WITA. | ALFIAN TEDDY