PUBLIKREPORT.com

Patung Yesus di Buntu Burake dan Kota Makale yang Indah

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

Wisata religi Buntu Burake terletak sekitar 4 km dari pusat Kota Makale, Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Menuju Makale yang terletak di ketinggian sekitar 1.500 dpl (dari permukaan laut) dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 310 km (kilometer) dari Kota Makassar. Atau menggunakan pesawat terbang menuju bandara di Tana Toraja, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus atau alat transportasi lainnya menuju Buntu Burake.

Nama Buntu Burake semakin mendunia setelah di puncaknya berdiri Patung Tuhan Yesus memberkati yang disebut tertinggi di dunia.

Patung ini memiliki tinggi 40 meter menghadap Kota Makale. Icon wisata Tana Toraja ini mengalahkan tinggi patung Kristus Penebus di Brazil jika dihitung dari permukaan laut.

Dari kawasan Buntu Burake, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan Kota Makale dan gunung-gunung yang indah yang mengelilingi Toraja.

Kota Makale

Kota Makale adalah formasi yang tampak indah dan damai. Di dekat permukiman, beberapa pohon tumbuh melimpah. Ketika dilihat dari bangunannya, mereka menerapkan bentuk rumah yang tersusun rapi. Selain itu, juga tersedia banyak fasilitas termasuk masjid, pasar, tempat rekreasi, penginapan dan lain-lain. Fitur penting lainnya dari Kota Makale adalah patung tentara yang membawa lembing. Patung ini terletak di tengah kolam renang lokal. Kolam itu sendiri merupakan ikon kota.

Kolam di tengah Kota Makale dengan fitur patung tentara yang membawa lembing. Kolam ini telah menjadi ikon kota itu dengan kisah sejarahnya.

Air di kolam ini tenang dan nyaman. Biasanya, pengunjung menghabiskan beberapa jam duduk dan bersantai di dekat kolam ini. Seperti sebelumnya, ada patung unik di tengah kolam. Menurut penduduk lokal, patung ini merupakan pengembara yang hebat. Dia menjelajahi berbagai lokasi termasuk Kerajaan Gowa. Kemudian, dia menikahi Ratu Gowa. Nama pengantin wanita itu adalah Tumanurung Bainea. Senjata terkenalnya pasti tombak, yang dibawa oleh patung tersebut. Bagi wisatawan, patung tersebut dapat menjadi objek fotografi yang menakjubkan.

Selanjutnya, ada Bukit Sion. Bukit ini juga tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Lokasi ini adalah sebuah gereja yang indah dan agung yang disebut Sion. Tak heran, nama bukit disambut darinya.

Akan lebih seru berada di Kota Makale saat festival dan liburan lokal. Misalnya, di Tahun Baru. Penduduk lokal dapat berdiskusi di satu tempat dan melakukan festival tradisional. Karena itu, wisatawan dapat menghadiri acara ini dan menghabiskan waktu bersama masyarakat Makale yang ramah.

Hal lain yang harus dilakukan di Kota Makale adalah menjelajahi pasar tradisional. Lokasinya berada di tengah kota. Pasar ini dianggap sebagai pasar yang ramai, jadi Anda bisa berharap banyak pengunjung setiap hari. Sebagian besar orang di Makale bekerja di pasar ini. Banyak barang tersedia seperti tanaman pangan, makanan lokal, pakaian, dan masih banyak lagi. INFOTORAJA.com/PEDOMANWISATA.com

BACA JUGA: Wisatawan Ceko: Tomohon Dingin

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Jelang Pelantikan Presiden, Dalmas Diintensifkan

Read Next

Prabowo Mengaku Siap Gabung Pemerintah

Leave a Reply