Pawai Bocah: Mereka Tampil dengan Berbagai Kostum
Anak-anak dari salah satu sekolah yang tampil pada pawai bocah memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus. Pawai bocah ini digelar, Kamis 15 Agustus 2018, diikuti ratusan sekolah mulai dari PAUD, TK dan SD (Kelas I-III) se-Kota Tomohon.

Pawai Bocah: Mereka Tampil dengan Berbagai Kostum

TOMOHON, publikreport.com – Setiap menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus, Kota Tomohon menggelar pawai bocah. Pawai bocah sudah dilaksanakan sejak Tomohon masih berstatus kecamatan, salah satu daerah di Kabupaten Minahasa pada waktu itu.

Kamis 15 Agustus 2019, pawai bocah memeriahkan Kota Tomohon. Anak-anak dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), TK (Taman Kanak-kanak) dan SD (Sekolah Dasar) Kelas I-III, tampil dengan beragam kostum, berjalan dari tempat start pawai SD St Clara di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah dan finish di perempatan Kelurahan Talete (kompleks Bank SulutGo dan Kentucky Fried Chicken).

Ada yang tampil sebagai presiden, menteri, kepala daerah (gubernur, walikota, bupati), polisi, tentara, jaksa, guru, pendeta dan lain-lain. Iring-iringan pawai bocah lebih marak lagi dengan drumband dari setiap sekolah serta tarian kawasaran dan atraksi lain yang menggemaskan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tomohon, Dolvin Juliana Karwur mengatakan, pawai bocah kali ini (Kamis 15 Agustus 2019) diikuti 141 peserta, terdiri dari 66 SD dan 75 PAUD dan TK yang tersebar di lima kecamatan se-Kota Tomohon. | VERONICA DSK