You are currently viewing PDIP Bertekad Menangkan Semua Pilkada 2018
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) dan Kepala Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Komarudin Watubun (kiri) menghadiri pembukaan sekolah partai calon kepala daerah PDI Perjuangan angkatan keenam, di Wisma Kinasih, Tapos, Depok, Jawa Barat, Minggu 28 Januari 2018. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

PDIP Bertekad Menangkan Semua Pilkada 2018

POLITIK

PALEMBANG, publikreport.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan mengharapkan calon usungan mereka memenangkan semua daerah yang melaksanakan Pilkada tahun ini.

“Kami sangat berharap kalau bisa semua daerah menang,” kata Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen usai membuka Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan di Palembang, Minggu 11 Februari 2018.

Menurut dia, prioritas kader yang diusung menang karena mereka yakin kader yang diusung sudah melalui proses luar biasa dari tes wawancara biasa, kemudian psikotes sampai tes idiologi partai yang mau berjuang untuk rakyat.

“Betul-betul kita harapkan bahwa kader dari PDI Perjuangan mereka itu betul-betul mau mengabdi bukan untuk berkuasa. Mereka mau mengabdi untuk rakyatnya di daerahnya masing-masing,” kata Rudianto.

BACA JUGA: Kapolda Sulut: Ada Potensi Kerawanan di Pilkada

Mengenai apakah Sumsel menjadi fokus Pilkada 2018 ini, ia menyatakan, semua daerah itu menjadi target PDI Perjuangan, karena PDI Perjuangan punya cita-cita menjadikan Indonesia ini Indonesia raya.

“Kami sangat percaya kalau kepala daerahnya dari PDI Perjuangan kami bisa jadikan. Itu contohnya Jawa Tengah,” kata dia.

Ia juga mengajak para kader memenangkan pilkada wali kota, bupati dan pilkada gubernur dan wakil gubernur 2018.

BACA JUGA: Dana Kampanye Parpol Dibatasi, Pemasangan Iklan Difasilitasi KPU

Rakerdasus DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan juga dihadiri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Pilkada 2018 di Sumatera Selatan meliputi Pilkada di sembilan kabupaten dan kota. | ANTARANEWS.com

Leave a Reply