PUBLIKREPORT.com

PDIP Diprediksi Sulit Saingi Golkar di Pilkada 2020

Ilustrasi.

Ilustrasi.

TOMOHON, publikreport.com – Sejumlah pendukung militan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tomohon merasa pesimis pada sejumlah nama yang mulai diorbitkan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon 2020.

Kekuatan PDIP sangat lemah. Bukan remehkan Johny Runtuwene atau Caroll Senduk. Tapi menurut saya, kita nanti bisa bersaing dengan calon dari Golkar, kalau pak Olly (Dondokambey) turunkan (mencalonkan) istrinya sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon. Tapi ternyata pak Olly bilang istrinya tidak akan dicalonkan,” ungkap Jantje Manopo, warga Kelurahan Kakaskasen III, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Untuk melawan kekuatan Partai Golkar yang unggul di legislatif dan eksekutif, menurut Jantje, PDIP dan partai pesaing lainnya harus berjibaku secara luar biasa.

Golkar sangat kuat di Tomohon. Apalagi Walikota Tomohon saat ini adalah Ketua (DPD II) Partai Golkar Kota Tomohon. Ditambah lagi, setengah dari total kursi DPRD Tomohon diduduki oleh Golkar,” nilainya.

BACA JUGA: Pilkada 2020, Pertarungan PDIP, Nasdem dan Golkar

Read Previous

Wisatawan: Besi-besi Ini untuk Apa Ya?

Read Next

Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia

Leave a Reply