Pecah ‘Perang’ Caleg Diinternal Parpol
Ilustrasi.

Pecah ‘Perang’ Caleg Diinternal Parpol

POLITIK

TOMOHON, publikreport.com – ‘Perang’ internal calon legislatif (caleg) di salah partai politik (parpol) di Kota Tomohon, pecah usai pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Umum (Pemilu) di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Tomohon, pada Sabtu 27 April 2019, lalu. Bahkan salah satu caleg mengaku telah melaporkan beberapa kasus dugaan pelanggaran dari caleg sesama parpolnya.

Pada tanggal 02 Mei 2019, kami telah melaporkan beberapa dugaan pelanggaran yang dilakukan kubu SS, kepada Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Tomohon,” kata Vinno Tawaang, personil Tim Sukses Katherina Polii, Caleg dari Partai Demokrat.

Dugaan pelanggaran yang dilakukan SS, menurut Vinno cukup fatal. Dan mereka bisa membuktikan lewat foto dan kesaksian. Jika pihak berwenang menerima laporan yang disampaikan, dirinya menyakini dapat merubah situasi politik.

Sebelum PSU ada pengerahan massa dari Taratara ke Talete pada tanggal 26 April 2019. Diduga diantaranya menggunakan kendaraan dinas milik negara. Kemudian di Talete, ada yang mengaku siap bersaksi kalau benar terjadii money politik,” bebernya.

BACA JUGA: Wajah-wajah Baru yang Diprediksi Bakal ke DPRD Kota Tomohon