You are currently viewing Pedagang dan Warga Sorot Pengelola Pasar Tondano
Sisi barat Pasar Tondano, Kabupaten Minahasa. (foto: publikreport.com)

Pedagang dan Warga Sorot Pengelola Pasar Tondano

TONDANO, publikreport.com – Pedagang dan warga Tondano menyorot pengelolaan Pasar Tradisional Tondano. Mereka menilai banyak permasalahan klasik yang tak kunjung tuntas, seperti jual beli lapak dan lainnya.

Ada pengusaha yang sudah kuasai lebih dari dua Lapak. Dipihak lain, banyak pedagang yang terpaksa berjualan diluar, dan sesekali diusir seperti ayam oleh Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Pemerintah Kabupaten Minahasa tidak peduli dengan persoalan ini,” ungkap Noldy Sompotan, warga Desa Kulo, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kepada wartawan, Rabu 07 Agustus 2019.

Pengelola Pasar Tondano, menurut Noldy, memang tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Tapi setidaknya mereka bisa melakukan perbaikan. Karena persoalan ini sudah terjadi cukup lama.

Kepala Perdagangan dan Kepala Pasar sekarang memang tidak terlibat. Karena ini terjadi sebelum mereka datang (menjabat). Namun kita bisa salahkan mereka kalau tidak bisa bertindak tegas,” ujar Noldy yang merupakan seorang pendeta.

Leave a Reply