You are currently viewing Pedagang Jamin Daging Anjing di Pasar Karombasan Sehat
Ilustrasi. Anjing yang kerap diperdagangkan di pasar-pasar yang ada di tanah Minahasa. (Foto: Zonautara.com)

Pedagang Jamin Daging Anjing di Pasar Karombasan Sehat

MANADO, publikreport.com – Anjing dikenal luas sebagai salah satu hewan peliharaan yang lucu dan setia. Di Indonesia sendiri, banyak masyarakat yang gemar memelihara anjing, entah sekedar penjaga rumah atau teman bermain anak-anak. Namun, ada juga sebagian masyarakat yang suka mengonsumsi daging anjing. Di Kota Manado sendiri, daging anjing bisa ditemukan banyak di pasar tradisional.

Di Pasar Karombasan Manado misalnya. Tak sulit untuk menemukan daging anjing. Saat masuk jauh ke dalam,  nampaklah berbagai macam daging hewan berjejeran yang di jual para pedagang pasar, termasuk daging anjing.

Salah satu pedagang yang menjajakan daging anjing di pasar ini adalah Antje Tumewu. Saat diwawancari wartawan Zona Utara, Rabu 22 November 2017, Antje menuturkan, dirinya sudah sekitar 25 tahun menjual daging anjing. Daging yang dia dapatkan biasanya di pasok seminggu sekali dari Makassar, Kendari dan Gorontalo.

“Biasanya dijual di  sudah dalam keadaan mati, tidak dalam keadaan hidup. Anjing yang sudah mati itu kemudian dimasukkan di freezer. Di sini baru kita jual,” ujar Antje.

Kata Antje, selama ini dia selalu menjual daging anjing yang sehat, tidak berani menjual daging dari anjing yang sakit.

“Ada dinas terkait yang datang melihat keadaan daging anjing,” tutur Antje.

Leave a Reply