You are currently viewing Pedagang Pasar Tomohon Minta Keadilan
Penertiban di Pasar Beriman Tomohon oleh personil gabungan PD Pasar, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, kepolisian dan Satpam, Selasa, 06 Maret 2018. (Foto: publikreport.com)

Pedagang Pasar Tomohon Minta Keadilan

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Sejumlah pedagang di Pasar Beriman Tomohon meminta kepada manajemen Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tomohon bertindak adil dalam pemberian sewa lapak  tempat berjualan. Selain itu mereka juga meminta keadilan ketika PD Pasar Tomohon melakukan penertiban pedagang. Alasan mereka penertiban dilakukan setelah retribusi ditagih oleh petugas PD Pasar Tomohon.

‘Kami berjualan di tempat ini (pinggir jalan dalam area pasar) karena kami tidak punya tempat berjualan (lapak) di dalam los,” ungkap Vonni Turambi pedagang ikan asal Kelurahan Paslaten 1 Kecamatan Tomohon Timur dan Nica Tumuju, pedagang barito (bawang, rica, tomat dan lain-lain), asal Kelurahan Talete 1 Kecamatan Tomohon Tengah kepada publikreport.com di kompleks Pasar Beriman Tomohon, Selasa 06 Maret 2018.

Menurut Vonni pihaknya telah berkali-kali memohon ke Kantor PD Pasar Tomohon agar bisa mendapatkan tempat berjualan yang sah. Tapi, sampai kini tidak mendapatkannya.

”Karena tidak mendapatkan lapak dalam los, saya dan beberapa pedagang lainnya akhirnya menggelar dagangan di mana kami bisa berjualan,” kata Vonni yang mengaku sudah berpuluh tahun menjadi pedagang di pasar.

Kepada PD Pasar Tomohon, Vonni meminta supaya adil dalam menyewakan lapak di los-los jualan.

“Kami tidak mendapatkan lapak. Sedangkan yang lain dapat memiliki lapak hingga empat,” ujarnya.

Sementara Penertiban, Pedagang Kembali Berjualan di Jalan

Leave a Reply