Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kapolda Sulut.
Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kapolda Sulut.

Pejabat Polda Sulut Disumpah Tidak Akan Melakukan KKN dan Gratifikasi

MANADO, publikreport.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Inspektur Jenderal (Irjen) Remigius Sigid Tri Hardjanto, Senin 13 Januari 2020, mengambil sumpah terhadap ratusan pejabat Polda Sulut. Para pejabat ini menduduki jabatan baru berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kapolda Sulut Nomor: Kep/04/I/2020 dan Kep/05/I/2020, bagi anggota Polri dan PNS (Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Para pejabat ini bersumpah tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta gratifikasi berupa apa saja dari atau kepada siapapun. Juga dituntut agar bekerja dengan jujur disiplin, bertanggung jawab, cermat dan semangat untuk kepentigan masyarakat bangsa dan negara.

Mereka mengucapkan janji setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab serta akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara, pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) juga senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan sendiri, sesorang atau golongan.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulut, Komisaris Besar (Kombes) Jules Abraham Abast mengatakan semoga pejabat yang baru diambil sumpah dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Leave a Reply