You are currently viewing Pekuburan China di Kamasi 1 Tak Terurus
Lahan pekuburan China di Kelurahan Kamasi 1 (lewet) nampak sudah tak terurus lagi. Tumbuhan menjalar memenuhi makam-makam indah di areal pekuburan itu. Parahnya lagi, kompleks pemakaman ini oleh sebagian warga telah dijadikan tempat pembuatan sampah. (Foto: Edelweiss CT publikreport.com)

Pekuburan China di Kamasi 1 Tak Terurus

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Lahan pekuburan China yang berada di Kelurahan Kamasi I Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), nampak terlantar, sudah tak terawat lagi. Rumput tumbuh subur di areal pemakaman. Bahkan rumput menjalar, merambat naik ke pilar-pilar beton makam.

Parahnya lagi, kompleks pekuburan tersebut sudah menjadi tempat pembuangan sampah warga sekitar. Terkait sampah, Kepala Lingkungan (Pala) setempat berinisiatif mengimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan, bahkan dirinya telah memasang papan pengumuman ‘dilarang membuang sampah di sini’.

Warga sekitar pekuburan kepada publikreport.com, mengaku kuatir dengan tidak terurusnya areal pemakaman. Apalagi di sekitar pemakaman banyak ditumbuhi pohon bambu. Mereka takut jangan-jangan ada hewan berbisa, ular.

“Dulu, pekuburan ini ada yang membersihkan. Namun, sekarang ini, sudah cukup lama sudah tidak pernah dibersihkan lagi,” kata Allan, warga yang rumahnya dekat dengan areal pekuburan China itu.

Pekuburan China di Kamasi 1 Terlantar

Leave a Reply