You are currently viewing Pelaku Pariwisata Filipina Diajak Lebih Mengenal Sulut dan Bali
Festival Bunaken masih jadi salah satu primadona Pemerintah Provinsi Sulut pada Calender of Event North Sulawesi 2018 yang dilaunching oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw, Selasa 27 Februari 2018.

Pelaku Pariwisata Filipina Diajak Lebih Mengenal Sulut dan Bali

JAKARTA, publikreport.com – Pelaku industri pariwisata Filipina, termasuk travel agen/tour operator diajak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkeraf) untuk lebih mengenal destinasi wisata di Sulawesi Utara (Sulut) dan Bali melalui familiarization trip (famtrip) 26-28 Oktober 2019.

“Kita memiliki banyak destinasi unggulan di Sulut dan Bali. Kita perkenalkan kepada travel agent/tour operator Filipina. Harapannya, mereka bisa membuat paket perjalanan wisata yang menarik. Khususnya dua destinasi itu. Selain itu, kita juga memperkenalkan Likupang sebagai destinasi super prioritas,” jelas Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani di Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

Filipina, Rizky mengatakan, merupakan salah satu pasar potensial wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. Sampai dengan Agustus 2019 tercatat jumlah kunjumgan wisman mencapai 174.400, naik 22 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Sepanjang tahun ini ditargetkan kunjungan wisman dari Filipina sebanyak 280 ribu wisman.

Wisman Filipina merupakan pasar potensial yang pertumbuhannya positif,” ujarnya.

Famtrip mengambil rute Manila-Denpasar-Manado. Kembali ke Filipina dengan penerbangan Garuda Indonesia rute Manado-Davao.

Agenda Famtrip di Bali antara lain: site visit ke Tanah Lot, Wanagiri Hill, menghadiri Festival Ulun Danu di Bedugul yang juga didukung oleh Kemenparekraf.

Mereka juga melakukan Lunch Meeting dengan pelaku pariwisata di Bali. Kegiatan ini diadakan di Inaya Putri Bali dengan mengundang perwakilan Dispar Provinsi Bali dan ASITA Bali,” kata Rizki.

Agenda Famtrip di Manado antara lain site visit ke Pal Beach & Pulisan Hill di Likupang sebagai destinasi pariwisata super prioritas. Mereka juga diajak ke Tomohon serta mengunjungi destinasi kekinian Kaesanti & Danau Linouw, dan Business Gathering di Anugerah Hill.

Leave a Reply