Pelarian dari Gorontalo Tertangkap di Bitung
Lelaki YT alias Yuman, warga Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, ditangkap Timsus Polsek Matuari, Rabu 27 Mei 2020.

Pelarian dari Gorontalo Tertangkap di Bitung

KRIMINALITAS

BITUNG, publikreport.com – Lelaki YT alias Yuman, warga Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu 27 Mei 2020, ditangkap Tim Khusus (Timsus) Kepolisian Sektor (Polsek) Matuari yang dipimpin Inspektur Dua (Ipda) Doly. Yuman ditangkap atas kasus dugaan pencurian handphone (Hp) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bitung.

“Ditangkap tanpa perlawanan di Perum (Perumahan Umum) Citra Anugerah. Telah diamankan di Mapolsek Matuari untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Matuari, Komisaris Polisi (Kompol) Dolfie Rengkuan.

Dari pengembangan yang dilakukan kepolisian, Yuman ternyata pelarian dari ruang tahanan Polsek Kota Utara, Gorontalo atas kasus pencurian dan penganiayaan. Selama pelariannya di Bitung, dia tinggal bersama saudaranya di Perum Citra Anugerah, Manembo-nembo Atas, sejak sekitar sebulan yang lalu.

Kemudian pada Sabtu 25 April 2020, Yuman diduga mencuri dua buah handphone disalah satu ruang perawatan pasien di RSUD Kota Bitung. Saat itu Yuman berpura-pura sebagai keluarga pasien. Begitu mengetahui penjaga pasien tertidur lelap, Yuman langsung beraksi. Kasus ini telah dilaporkan korban ke Polsek Matuari. | ALFIAN TEDDY