PUBLIKREPORT.com

Pembangunan Jalan Penghubung Desa Agotey dan Kayawu Dilanjutkan

INGIN BERITA DIBACAKAN: https://publikreport.com

Carol-Wenny Mulai Realisasikan Janji Politik

TOMOHON, publikreport.com – Poros jalan (akses pariwisata pegunungan) antara Desa Agotey, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa dan Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pekerjaannya mulai dilanjutkan kembali. Pembukaan jalan tersebut digagas dan telah dimulai Wenny Lumentut, kala itu sebagai Calon Wakil Walikota Tomohon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 09 Desember 2020.

“Sebelumnya sudah ada sekitar lima kilometer (km) yang digusur dari arah Tomohon. Itu sudah dilakukan pada awal Desember 2020, lalu,” kata salah satu warga Desa Agotey, Vence Sampul, Rabu 20 Januari 2021.

Mengapa dirinya tahu? Menurut Vence, dirinya bersama beberapa warga dari Kota Tomohon diminta tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulut untuk bersama melakukan perintisan jalan di sepanjang jalur hutan Gunung Lokon dan Gunung Tatawiran.

“Beberapa orang dari Agotey dan Tomohon mendampingi tim dari PU Sulut untuk merintis jalur jalan dari Tomohon sampai Agotey,” jelasnya.

Hal ini dibenarkan Lefrand Pangemanan, salah satu warga Kota Tomohon yang turut mendampingi tim PUPR Provinsi Sulut.

“Ya, kita ikut bersama tim untuk merintis jalan penghubung dari Agotey sampai Kayawu. Kita harus berterima kasih kepada pak Carol (Senduk) dan Wenny (Lumentut) yang telah mengupayakan pembuatan jalan ini. Nantinya kita akan melihat kemajuan hebat dalam pariwisata jika jalan ini sudah selesai,” kata Lefrand yang bergelar strata satu (S1) Ir (Insinyur).

Salah satu anggota tim Dinas PUPR Provinsi Sulut saat dihubungi via handphone (Hp) membenarkan kegiatan itu.

“Benar. Kita merintis jalan itu. Ini juga dilakukan untuk menghitung anggarannya,” katanya.

Diketahui, pada Pilkada 2020, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk dan Wenny Lumentut berjanji akan membuka jalan penghubung Kota Tomohon dengan Kabupaten Minahasa (Kecamatan Mandolang). Kini, Caroll dan Wenny yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, tinggal menunggu pelantikan.

“Janji politik pasti akan direalisasikan. Kita tidak boleh main-main dengan janji, apalagi kepada banyak orang,” tegas Caroll.

Tak hanya dalam hal realisasi janji politik, ternyata Carol-Wenny tidak menghentikan bantuan Sosial kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada pak Carol dan pak Wenny yang membantu kami keluarga yang berduka,” ucap kata Welly Tuerah, warga Kelurahan Kakaskasen 3, Kecamatan Tomohon Utara.

Welly mengaku kaget karena mengira bantuan duka seperti itu hanya diberikan oleh para calon jelang pemilihan umum (Pemilu)/Pilkada untuk mencari massa.

“Luar biasa pak Carol dan Wenny. Setelah saya cari tahu, ternyata memang bantuan pribadi mereka tetap diberikan sampai sekarang,” tambahnya. | JOPPY WONGKAR

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Keluhan Keluarga Berduka Karena Covid-19

Read Next

Dicoret Sebagai Penerima Bansos, James Cs Akan Memperkarakannya