Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Pemda Diminta Fokus Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

JAKARTA, publikreport.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo meminta pemerintah daerah (pemda) tetap fokus meningkatkan pelayanan masyarakat, khususnya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi. Hal itu disampaikannya melihat perkembangan dinamika pasca Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Sekarang pemda waktunya untuk tetap fokus pada peningkatan pelayanan untuk masyarakat, kita tahu sebentar lagi kita akan memasuki Hari Raya Idul Fitri,” kata Tjahjo di Jakarta, Kamis 23 Mei 2019.

Tjahjo meminta seluruh kesiapan Hari Raya Idul Fitri terpantau secara baik dengan memastikan ketenteraman, keamanan, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat serta kebutuhan masyarakat lainnya terpenuhi.

Pastikan semua persiapan aman, dari segi Tramtibum. Selain itu, pemda harus memastikan jalannya pelayanan masyarakat khusus hadapi Hari Raya Idul Fitri Aman,” ujarnya.

BACA JUGA: Masyarakat Menuntut Kualitas Pelayanan Publik

Posko terpadu

Seluruh kepala daerah, Tjahjo menyerukan agar lebih aktif mengkoordinasikan Posko Terpadu Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi.

BACA JUGA: Bagaimana Kualitas Pelayanan Publik Pemerintah? Ini Kata Pengamat

Kepala daerah harus aktif melaporkan dan mengorganisasikan posko terpadu hari raya, agar seluruh persiapan hari raya di daerah serta pelaksanaan hari raya terpantau dengan baik,” tegasnya.

BACA JUGA: Pelayanan Publik, Adakah Perubahan Paradigma?
BACA JUGA: APBN dan APBD Adalah Instrumen Pelayanan Publik

Posko Terpadu Hari Raya Idul Fitri ini ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 300/3817/SJ tanggal 14 Mei 2019, yang fungsinya memantau dan melaporkan persiapan seluruh kebutuhan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019. | DORANG

Leave a Reply