Pemilu, Polisi dan Tentara Patroli Bersama
Jelang Pemilu 2019, dengan menggunakan sepeda motor, personil Polri dari Polres Tomohon bersama personil TNI dari Kodim 1302/Minahasa melaksankaan patroli. Personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini berkeliling masuk keluar desa yang ada di Kecamatan Tombariri dan Tombariri Timur, Kabupaten Minahasa (masuk wilayah Polres Tomohon).

Pemilu, Polisi dan Tentara Patroli Bersama

TOMOHON, publikreport.com – Menjelang pemungutan dan penghitungan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, personil Kepolisian Resort (Polres) Tomohon dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa, melaksanakan patroli bersama guna mengantnisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Patroli bersama ini diwakili Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa). Hal ini sebagai upaya memberikan jaminan kepada mayarakat pada pelaksanaan Pemilu, 17 April 2019,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tombariri, Inspektur Satu (Iptu) Adri Jantje Untu, Senin 15 April 2019, malam.

LIHAT: Kerjasama TNI dan Polri

Patroli ini, menurut Adri, dilaksanakan di wilayah hukum yang meliputi Kecamatan Tombariri dan Tombariri Timur.

Mereka berkeliling di kecamatan hingga desa. Masyarakat tak perlu takut dari ancaman manapun melarang menyampaikan hak pilihnya di TPS (Tempat Pemungutan Suara), karena TNI dan Polri siap menjamin keamanannya,” tegasnya. | VERONICA DSK