Pemprov Sulut dan UI Teken Kerjasama
Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dan pihak Universitas Indonesia (UI), Selasa 26 Januari 2021, menandatangani kerjasama dalam program magister (S2) dan doktor (S3) pada Sekolah Ilmu Lingkungan UI untuk kelas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Pemprov Sulut dan UI Teken Kerjasama

  • Post author:
  • Post category:Manado

MANADO, publikreport.com – Selasa 26 Januari 2021, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI). Kerjasama tersebut, terkait dukungan Pemerintah Provinsi Sulut dalam pemberian beasiswa dalam program magister atau strata-2 (S2) dan doktor atau strata-3 (S3) pada Sekolah Ilmu Lingkungan UI untuk kelas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Penandatanganan Mou ini disaksikan Kepala Unit Kerja Khusus Pusat Penelitian Sumber Daya Manusia dan Lingkungan yang juga Dekan Sekolah Ilmu Lingkungan UI, Tri Edhi Budhi Soesilo dan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Edwin Silangen.

Sebelumnya, Olly didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw menerima kunjungan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) Sekolah Pascasarjana UI.

Dalam audiens di ruang rapat gubernur, Ketua Iluni Sekolah Pasca Sarjana UI, Audrey Tangkundung menyampaikan beberapa poin terkait tujuan kunjungan mereka, antaranya kerjasama bidang penelitian dan pengembangan pendidikan Sulut, penelitian kawasan mangrove di Desa Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), pengembangan pariwisata yang berkelanjutan di Sulut dan pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) perekonomian daerah.

Olly dan Steven mengaku sangat mengapresiasi keterlibatan Iluni UI yang siap terlibat aktif dalam memajukan Sulut.

Leave a Reply