You are currently viewing Pencurian Brankas, Pompong dan Kris Tertangkap, Roy Buron
Dua tersangka terduga pelaku pencurian brankas di Kampung Petta Barat Sangihe..

Pencurian Brankas, Pompong dan Kris Tertangkap, Roy Buron

KRIMINALITAS

TAHUNA, publikreport.com – AB alias Pompong (31), warga Kampung Peta Barat Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Sangihe, Selasa 28 November 2017, berhasil dibekuk Tim Scorpion Polres Sangihe. Pompong ditangkap karena diduga merupakan pelaku pencurian brankas berisi uang milik Simon Tampi di Kampung Peta Barat, Sangihe, pada Senin 13 November 2017.

“Tersangka diamankansaat berada di salah satu rumah warga yang berada di Kelurahan Manembo-nembo Bawah Kota Bitung,” ungkap Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sangihe, Inspektur Satu (Iptu) D Tampenawas.

Selain Pompong, menurut Tampenawas, juga mengamankan Kris dan memburu Roy.

Pengejaran dan penangkatan terhadap para tersangka, Tampenawas menjelaskan, berdasarkan laporan Denny Tampi (40), warga Petta, dengan laporan nomor polisi: LP/100/XI/Sulut/Res Sangihe/Sek Tabut tertanggal 13 November 2017.

Dalam laporan kepolisian ini, Denny menceritakan, sebelum kejadian, malam itu ia melihat tersangka yang bekerja di rumah itu masuk ke dalam rumah bersama 2 orang rekannya. Karena sudah larut malam, dirinya akhirnya masuk ke kamar untuk tidur. Posisi brankas saat itu masih ada di tempatnya, di samping lemari pakaian di dalam kamar yang tak terkunci.

Sekiar jam 06.00 WITA keesokan harinya, Denny terjaga dan kaget melihat brankas yang ada di dalam kamar sudah hilang. Kejadian tersebut kemudian iia laporkan ke saudaranya.

“Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta,” kata Tampenawas. | RIO YANTO

Leave a Reply