Pencurian Pecah Kaca Mobil di Manado, Pelaku Warga Sumsel dan Jakarta
Kapolda Sulut, Irjen Bambang Waskito didampingi Kapolresta Manado, Kombes FX Surya Kumara, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Ibrahim Tompo dan Direskrimsus Polda Sulut, Dedi Sofiandy saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Manado, Senin 26 Februari 2018, terkait terungkapnya kasus pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil di Kota Manado.

Pencurian Pecah Kaca Mobil di Manado, Pelaku Warga Sumsel dan Jakarta

Aksi pencurian ini dilakukan para pelaku dengan memecahkan kaca mobil milik Junaidi Rotinsulu (33), warga Lingkungan VIII Kelurahan Talete I Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon. Pelaku mengambil uang sebesar Rp 94 juta yang ditinggalkan dalam mobil.

“Perlu diketahui, pelaku datang empat hari sebelumnya dengan mempelajari pola korban kemudian mengintainya dari salah satu bank di Jalan Sarapung kemudian beralih ke bank berikutnya dan melakukan pecah kaca di BRI (Bank Rakyat Indonesia) Jalan Samratulangi,” jelas Surya.

Para pelaku dibekuk sebelum meninggalkan Kota Manado.

“Setelah melakukan aksinya pelaku kembali ke tempat kos di daerah Malalayang Kota Manado dan menyiapkan tiket untuk berangkat ke Bekasi dan Palembang pada hari Jumat jam 06.15 WITA,” ungkapnya. | ALFIAN TEDDY