You are currently viewing Penerbangan Manado-Xian Dibuka
Ilustrasi.

Penerbangan Manado-Xian Dibuka

MANADO, publikreport.com – Setelah membuka sejumlah rute penerbangan Manado dan kota-kota di Tiongkok, kembali Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berhasil merintis rute penerbangan Manado-Xian. Penerbangan Manado-Xian ini sebanyak satu flight setiap minggu.

Sementara mulai 22 Februari 2019 mendatang jumlah flight penerbangan dari Manado ke China menjadi 13 kali setiap minggu. Manado ke Guangzhou, Shanghai, Changsha dan Tianjin masing-masing tiga flight setiap minggu.

Hal ini dilakukan karena di tahun 2019 ini, Pemerintah Provinsi Sulut menargetkan kedatangan sebanyak 150 ribu wisatawan. Sektor pariwisata jadi andalan Pemerintah Provinsi Sulut guna meningkatkan perekonomian. Apalagi pada tahun 2018 lalu, kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Sulut sebanyak 124.830 orang, yang melampaui target yang ditetapkan sebanyak 115.826 Wisman.

Atas strategi yang diterapkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mendatangkan wisatawan ke daerah ini, Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya sangat mengapresiasinya.

“Pertumbuhan Wisman ke Sulut termasuk yang tertinggi di Indonesia. Target Pak Olly sebanyak 100 ribu Wisman sudah terlampaui. Untuk tahun 2019, saya yakin target 150 ribu Wisman ke Sulut bisa dicapai,” ucapnya.

BACA JUGA: Hangatnya Hutan Pinus Lahendong
BACA JUGA: Danau Linouw Kian Menarik, Satwa Endemik Terancam

BACA JUGA: Malam Hari, Tomohon Gelap

BACA JUGA: Maraknya Pariwisata di Sulut, Bagaimana Menjaga Lingkungan?

Direktur MM Travel, Budiharto Bong mengatakan, dibukanya rute penerbangan baru Manado-XiAn mendorong pihaknya semakin fokus menggarap turis China sekaligus mendukung program pemerintah daerah di sektor pariwisata.

“MM Travel siap melayani seluruh Wisman yang berlibur di Sulut sekaligus mendukung upaya Pak Gubernur Olly memajukan pariwisata,” tuturnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply