PUBLIKREPORT.com

Tentang Taman Bunga, Pengamat: Pemkot Jangan Gagal Paham

Stefy E Tanor, Pejuang Pembentukan Kota Otonom Tomohon/Ketua Umum Investasi UMKM Indonesia.

Stefy E Tanor, Pejuang Pembentukan Kota Otonom Tomohon/Ketua Umum Investasi UMKM Indonesia.

TOMOHON, publikreport.com – Pengamat Pembangunan Kota  Tomohon, Stefy E Tanor rencana Walikota Tomohon akan membangun taman bunga pada tahun 2019 sangat baik. Namun, dirinya memberikan beberapa catatan kritis kepada Pemerintah Kota Tomohon terkait rencana itu.

“Jadi, sepertinya sudah ada political will dari Pemerintah Kota Tomohon terkait membuat taman bunga. Prakondisinya adalah pemerintah harus mempersiapkan konsultan perencanaan dalam persiapan DED (Detal Engineering Design),” kata Stefy yang merupakan salah satu pejuang pembentukan Kota Otonom Tomohon kepada publikreport.com, Selasa, 21 Agustus 2018.

Konsultan ini, menurut Stefy, harus kompeten di bidang pertamanan dan profesional, sehingga tidak gagal paham terkait rencana pembangunan itu. Selain itu petani, pengrajin bunga serta segenap stakeholders harus dilibatkan dalam proses perencanaan ini.

“Sedari awal segenap kepentingan harus terakomodir,” tegas Stey yang juga adalah Ketua Umum Investasi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Indonesia.

BACA JUGA: Negara Pemilik Taman Bunga Terbaik di Dunia
LIHAT: Video I Tournament of Flowers (ToF)

Read Previous

Setiap Kecamatan Diberi Satu Hewan Korban

Read Next

Asian Games 2018, Eko Yuli Persembahkan Medali Emas Bagi Indonesia

Leave a Reply