Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Kepolisian Resort (Polres) Tomohon yang dipimpini Brigadir Kepala (Bripka) Yanny Watung mengamankan tiga tersangka pelaku pengeroyokan ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tomohon Tengah, Sabtu 26 Oktober 2019.
Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Kepolisian Resort (Polres) Tomohon yang dipimpini Brigadir Kepala (Bripka) Yanny Watung mengamankan tiga tersangka pelaku pengeroyokan ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tomohon Tengah, Sabtu 26 Oktober 2019.

Tiga Pelaku Pengeroyokan Diamankan Tim Totosik

KRIMINALITAS

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Kepolisian Resort (Polres) Tomohon mengamankan tiga remaja lelaki berinisial WM alias Aney (16), warga Kelurahan Matani I, Kecamatan Tomohon Tengah, GW alias Gil (17), Kelurahan Talete I, Kecamatan Tomohon Tengah dan JP alias Jo (15) warga Kelurahan Kamasi I, Kecamatan Tomohon Tengah. Ketiga remaja ini diamankan karena dilaporkan diduga telah melakukan tindak pidana pengeroyokan terhadap Keven Morong alias Kepor (18), dan perempuan JA alias Jil.

Tindak pidana pengeroyokan terjadi pada Sabtu 26 Oktober 2019, sekitar jam 02.00 WITA di depan Alfamart Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tomohon Timur. Saat itu korban bersama temannya sedang berjalan kaki menuju Kelurahan Talete I bermaksud ke rumah salah satu temannya. Tiba di depan Alfamart Paslaten, tiba-tiba dicegat oleh ketiga pelaku yang sedang nongkrong. Terjadi adu mulut hingga berujung pada pengeroyokan. Perempuan Jil yang saat itu bermaksud ingin melerai, tak luput dari pukulan para pelaku.

Mendapat laporan masyarakat, Tim Totosik Polres Tomohon, dipimpin Brigadir Kepala (Bripka) Yanny Watung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil mengamankan para pelaku. Selanjutnya membawa mereka ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tomohon Tengah.

Kepada polisi ketiganya mengaku mereka marah karena korban beberapa hari sebelumnya pernah mencegat rekan mereka.

Kapolres Tomohon melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tomohon Tengah, Komisaris Polisi (Kompol) Cilion Diar membenarkan kejadian tersebut dan para pelaku sudah diamankan di Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka.

“Sangat disayangkan, melihat usia para pelaku dan korban yang masih muda pada jam 02.00 WITA masih berkeliaran di jalan. Peran orang tua sangat dibutuhkan, untuk mengawasi anak-anak mereka, terutama dalam kehidupan pergaulan. Sehingga dengan adanya pengawasan akan dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terutama yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” kata Kompol Cilion Diar. | TOMMY WAHANI

Leave a Reply