Perangi Covid-19, Tentara Semprotkan Disinfektan di Tempat-tempat Ini
Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa, melibatkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), perangkat desa/kelurahan maupuan kecamatan serta tenaga medis yang ada di wilayah masing-masing, Selasa 24 Maret 2020, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kodim 1302/Minahasa. Penyemprotan dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Perangi Covid-19, Tentara Semprotkan Disinfektan di Tempat-tempat Ini

TONDANO, publikreport.com – Penyemprotan disinfektan secara serentak dilakukan di seluruh wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) yang ada dijajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa, Selasa 24 Maret 2020. Penyemprotan guna memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Penyemprotan disinfektan difokuskan di fasilitas-fasilitas umum, fasilitas pemerintah (perkantoran), rumah-rumah ibadah, sekolah-sekolah termasuk pasar-pasar, pertokoan dan pusat keramaian lainnya. Penyemprotan melibatkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), perangkat desa/kelurahan maupuan kecamatan serta tenaga medis yang ada di wilayah masing-masing.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri (Inf) Slamet Raharjo kepada jajarannya menekankan, agar selalu menghimbau masyarakat supaya mematuhi himbauan pemerintah seperti tidak beraktifitas di luar rumah untuk sementara waktu, sebab Covid-19 ini sangat berbahaya.

Sayangi diri Anda dan juga keluarga,” imbaunya.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, Fasilitas Umum di Sulut Disemprot Disinfektan

BACA JUGA: Covid-19 Bisa Serang Siap Saja Dalam Waktu Cepat

BACA JUGA: Dukung Operasional RS Darurat Covid-19 Wisma Atlit, 566 Orang Dikerahkan

Masyarakat juga dimintanya menjaga pola hidup sehat, diusahakan selalu mengkonsumsi vitamin, hindari berkunjung ke tempat-tempat keramaian, jangan keluar rumah bila tidak ada hal yang mendesak, teruslah beribadah sesuai ajaran agama masing-masing dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah penyakit ini segera hilang.

Hal ini sesuai dengan instruksi Panglima TNI (Tentara Nasional Indonesia) Masekal Hadi Tjahjanto,” ujarnya. | RIO YANTO