You are currently viewing Pesan Bupati Jelang Pemeriksaan BPK
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana memimpin rapat evaluasi kerja perangkat daerah di pendopo ruang serbaguna Rumah Jabatan Bupati Sangihe, Kamis 06 Februari 2020. Rapat evaluasi ini digelar jelang pemeriksaan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Pesan Bupati Jelang Pemeriksaan BPK

TAHUNA, publikreport.com – Dalam waktu dekat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali akan melakukan pemeriksaan rutin dilingkup instansi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Terkait pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019 ini, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana mengingatkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama para bendahara untuk lebih kooperatirf dan jangan sampai ada yang menghindar jika hendak dilakukan pemeriksaan oleh BPK.

“Kalau BPK sudah datang jangan ada OPD yang menghindar dari pemeriksaan. Semuanya harus kooperatif serta tepat waktu dan tidak membuat para auditor harus menunggu lama. Kalau jadual pemeriksaan sudah ditentukan jam sekian, maka harus datang tepat waktu,” tegas Jabes saat memimpin rapat evaluasi kerja perangkat daerah di pendopo ruang serbaguna Rumah Jabatan Bupati Sangihe, Kamis 06 Februari 2020.

BACA JUGA: Bupati Berang Pejabat Malas Hadiri Rapat

BACA JUGA: DAK Kabupaten/Kota se-Sulut, Jabes: Sangihe Terbesar

Pimpinan OPD dan bendahara, Jabes meminta tidak saling lempar kesalahan saat pemeriksaan BPK nanti.

“Masing-masing OPD harus menyiapkan data baik sebelum diminta maupun ketika diminta BPK. Semua data harus siap. Jika ada kekeliruan, harus diperbaiki secara bersama, sehingga tidak menyulitkan para auditor BPK dalam melakukan pemeriksaan,” ujar Jabes berharap dari hasil pemeriksaan BPK untuk LKPD TA 2019, Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa memperoleh opini yang lebih baik dalam pengelolaan keuangan daerah. | VEBE

Leave a Reply