PUBLIKREPORT.com

Peserta SMS GMIM Tolak Hoax

Peserta SMS GMIM ke-79, Kamis, 22 Maret 2018, mendeklarasikan Tolak Hoax di GKIC Manado.

Peserta SMS GMIM ke-79, Kamis, 22 Maret 2018, mendeklarasikan Tolak Hoax di GKIC Manado.

RELIGI | POLITIK

MANADO, publikreport.com – “Kami peserta Sidang Majelis Sinode (SMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-79 menolak segala bentuk hoax dan mendukung Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam penegakan hukum serta mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai. NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harga mati,” kata Ketua Umum Panitia Pelaksana SMS GMIM ke-79 yang juga Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey saat membacakan deklarasi anti hoax, Kamis, 22 Maret 2018, di Grabd Kawanua International City (GKIC).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Inspektur Jenderal (Irjen) Bambang Waskito dalam materinya mengatakan peran tokoh agama dalam keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sangat penting untuk menangkal segala macam hoax dan segala permasalahan yang ada di tahun ini, tahun pesta demokrasi.

“Jangan sampai kita terpecah dan terbelah di Pilkada,” ujarnya.

Mudah-mudahan, Bambang berharap,Sulut tetap aman.

“Mungkin saat Tuhan menciptakan Sulut, Tuhan dalam keadaan tersenyum,” katanya.

“Marilah kita lawan hoax,” ajaknya.

e-Voting, Pendeta Dr Hein Arina Terpilih Ketua BPMS GMIM Masa Bakti 2018-2022

SMS GMIM ke-79 dengan agenda Pemilihan Ketua Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, telah dilaksanakan, Rabu, 21 Maret 2018. Pemilihan dengan menggunakan e-voting dipimpin Ketua Umum Panitia Pelaksana SMS GMIM, Olly Dondokambey.

Sebanyak 1.744 peserta berasal dari 937 jemaat dan 126 wilayah pelayanan GMIM berhak menggunakan hak suaranya. Peserta ini datang dari utusan jemaat, wilayah dan BPMS GMIM.

Pendeta Dr Hein Arina berhasil meraup 1.110 suara, disusul Pendeta Hendry Runtuwene dengan, 466 suara dan Pendeta Petra Rembang dengan, 96 suara.

BACA JUGA: Para Ketua Sinode GMIM

Read Previous

Polri: Operasi Tinombala Masih Dilanjutkan

Read Next

Para Ketua Sinode GMIM

Leave a Reply