You are currently viewing Petani Ditemukan Tak Bernyawa
Warga dan polisi saat mengevakuasi jasad Adri Rawung (55) yang ditemukan sudah tak bernyawa di pondok/gubug miliknya di Perkebunan Minatar, Desa Eris, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Senin 27 Mei 2019, sekitar jam 10.00 WITA.

Petani Ditemukan Tak Bernyawa

TONDANO, publikreport.com – Adri Rawung (55), warga Desa Eris, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 27 Mei 2019, sekitar jam 10.00 WITA, ditemukan sudah tidak bernyawa di Perkebunan Minatar. Lelaki yang dikenal sehar-hari adalah petani ini ditemukan dalam pondok/gubug di kebun miliknya, oleh Lexi Liogu, warga setempat.

Tidak ada tanda kekerasan dan jasad sudah dievakuasi ke rumahnya,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Eris, Inspektur Satu (Iptu) Herry Mamahit.

Keluarga korban, menurut Herry, menolak untuk dilakukan visum yang ditandai dengan penandatanganan surat keterangan dari keluarga.

Saksi Lexi Liogu menemukan korban sudah dalam keadaan bernyawa, Herry menjelaskan, saat itu saksi sedang berburu ayam hutan hendak mendatangi gubuk milik korban untuk meminjam korek api. Saksi memanggil-manggil nama korban tapi tak ada jawaban.

Saksi kaget ketika melihat korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Dirabanya, tubuh korban sudah dalam keadaan dingin,” jelas Herry mengutib keterangan saksi.

Saksi kemudian beranjak dari gubug itu dan pergi mengambil ayam hutan hasil buruannya, selanjutnya ke perkampungan dan mengabarkan peristiwa/apa yang dilihatnya. Warga melanjutkan informasi itu kepada keluarga korban dan pemerintah setempat serta aparat kepolisian.

Saksi lain, Herman Tairas kepada polisi menuturkan, ketika itu ke gubuk kebun korban dengan maksud beristirahat. Herman memanggil nama korban tapi tak ada balasan dan berpikir sedang tidur. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply