Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Stella Runtu, Senin 16 Maret 2020, melantik 50 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), bertempat di Sutanraja Hotel.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Stella Runtu, Senin 16 Maret 2020, melantik 50 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), bertempat di Sutanraja Hotel.

Pilkada, KPU Minut Lantik 50 PPK

POLITIK

MINUT, publikreport.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Stella Runtu meminta kepada 50 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru saja dilantik agar dapat bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan pemerintah dan masyarakat.

“PPK dibentuk dari para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan diusulkan serta di-SK-kan oleh pemerintah melalui Bupati Kabupaten Minut. Jadi saya berharap setelah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” pesan Stella saat melantik dan mengambil sumpah Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minut, Senin 16 Maret 2020 di Sutanraja Hotel.

PPK di Minut, Stella mengatakan sebanyak 50 orang. Dimana setiap kecamatan terdiri dari 5 orang. Masing-masing PPK memiliki tugas berbeda sehingga sangat dibutuhkan keahlian sesuai Sumber Daya Manusia (SDM) masing-masing.

“Sistem berbasis aplikasi digunakan dalam tahapan Pilkada ini sehingga nanti ada PPK yang bertugas wajib mengetahui komputer,” tegasnya.

BACA JUGA: Pilkada, KPU Ajak Parpol Berpartisipasi di Masyarakat

BACA JUGA: Calon PPK Ikuti Seleksi Tertulis

BACA JUGA: Tokoh Agama Minut Doakan Pemilu Damai

BACA JUGA: Pilkada, Bupati Tinjau Kesiapan KPU dan Bawaslu Minut

Tugas utama PPK, Stella menjelaskan, adalah menfasilitasi setiap tahapan Pilkada, baik dari segi administrasi, logistik, pendataan dan sebagainya.

“ASN yang jadi PPK harus bekerja sesuai aturan. Handphone (Hp) harus aktif dan tidak ada waktu libur karena harus bekerja sesuai tahapan pilkada,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minut, Jemmy H Kuhu meminta agar PPK yang sudah dilantik, harus bekerja sesuai tugas yang diberikan KPU Minut.

“Lebih penting lagi adalah PPK ini harus ikut menyukseskan setiap tahapan,” harapna.

Hadir pada pelantikan ini, antaranya sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan para camat.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan bimtek (bimbingan teknis) bagi PPK. | GLENLY B

Leave a Reply