Johanis Wilar, DPC PDIP Kota Tomohon/mantan anggota DPRD Kota Tomohon. (foto: facebook johanis wilar)
Johanis Wilar, DPC PDIP Kota Tomohon/mantan anggota DPRD Kota Tomohon. (foto: facebook johanis wilar)

Pilkada 2020, PDIP Target Menang di Tomohon

POLITIK

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Hasil Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabtu 20 Juli 2019, di Grand Kawanua International Centre (GKIC) Manado, menurut salah satu pimpinan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Tomohon, Johanis Wilar, PDIP menargetkan menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Pilkada 2020 di Kota Tomohon, PDIP target menang. Demikian halnya dengan kota dan kabupaten di Sulut yang akan melaksanakan Pilkada. Ini hasil Konfercab dan Konferda Sabtu 20 Juli 2019. Sementara untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pengurus 15 kota/kabupaten mengusulkan tetap OD-SK (Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw),” kata Johanis kepada publikreport.com, Minggu 21 Juli 2019.

PG, PDIP, Nasdem, Gerindra, Hanura dan Demokrat Bakal Berebut DB 1 G

Pilkada 2020, khususnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Johanis mengatakan, DPC PDIP Kota Tomohon akan mempersiapkan kader-kader terbaik, dari internal maupun eksternal.

“Harapan kami PDIP nantinya menentukan calon yang terbaik untuk menang,” ujar Johanis yang merupakan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

Caroll (Kembali) Pimpin PDIP Kota Tomohon
PDIP Diprediksi Sulit Saingi Golkar di Pilkada 2020

Menyentil apakah Konfercab dan Konferda PDIP baru-baru ini telah membahas bakal calon kepala daerah yang bakal diusung pada Pilkada 2020, Johanis menyatakan, belum.

Pilkada 2020, PDIP Ancaman PG di Tomohon

Menyebut tentang mulai berhembusnya sejumlah nama yang digadang-gadang bakal diusung PDIP sebagai bakal calon Walikota Tomohon pada Pilkada 2020, Johanis menjelaskan, DPC PDIP Kota Tomohon tentunya akan mengikuti petunjuk pelaksanaan (juklak) dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP.

Pilkada 2020, Pertarungan PDIP, Nasdem dan Golkar

“Siapa yang akan diusung sebagai bakal calon kepala daerah tentu PDIP memantau person-person yang siap bertarung, termasuk elektabilitasnya,” jelasnya. | DORANG

Leave a Reply